Berita Terbaru
  Semua Kategori » Promo » Promo di Maret 2007: Blindness dan Female Brain

Promo di Maret 2007: Blindness dan Female Brain

  Promo - Selasa, 13 Mar 2007 09:58:56
  Telah beredar dua buah buku baru dari penerbit Ufuk Press di BukuKita.com, yaitu Blindness oleh Jose Saramago dan Female Brain oleh Louann Brizendine. Blindness mengisahkan ketika negeri tanpa nama dilanda kebutaan massal dan Female Brain mengungkap misteri otak perempuan yang merupakan hasil penelitian 20 tahun... temuan terbaru. Segera dapatkan kedua buku baru tersebut dengan diskon 20% selama promo sepanjang bulan Maret 2007 hanya di BukuKita.com!

BlindnessBlindness - Pemenang Nobel Prize tahun 1998. Inilah novel yang menghunjam ke ulu terdalam persoalan kemanusiaan. Sebuah kisah tentang masyarakat yang sakit.

Seorang pengemudi, di tengah kemacetan lalu lintas yang parah, mendadak buta. Seorang pelacur, pencuri mobil, polisi, bocah bermata juling, apoteker, juga seorang dokter mata, disergap penyakit ganjil yang sama: buta putih. Dunia tak menjadi gelap, tapi justru memutih, seperti susu. Hanya seorang yang berpura-pura buta yang justru tak buta. Tapi neraka segera menghadang. Pemerintah tak bernama, dengan pejabat dan tentara-tentara yang juga tanpa nama, mengkarantina mereka. Pemberontakan pun pecah...

JOSE SARAMAGO lahir di desa Azinhaga, propinsi Ribatejo, Portugis, pada 1922. Subyek novel-novel Saramago adalah keniscayaan dari sebuah kemustahilan, mimpi-mimpi, juga ilusi. Karya-karya yang telah terbit di antaranya : Baltazar and Blimunda (1982), All The Names (1997). Menyusul sensor pemerintah Portugis terhadap novelnya, The Gospel According to Jesus Christ (1991), Saramago pindah ke pulau Lanzarote di Kepulauan Canary. Ia dianugerahi Camoes Prize pada 1995, dan menerima Hadiah Nobel pada 1998.

Female BrainFemale Brain - buku ini memang sangat patut disimak ... Anda akan banyak mendapati kejutan-kejutan, karena banyak temuan Dr. Brizendine yang berbeda dari apa yang kita ketahui, percaya, atau yakini selama ini. Komentar Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar Psikologi, UI.

Tahukah Anda bahwa setiap otak pada awalnya adalah otak perempuan? Otak menjadi otak lelaki delapan minggu setelah pembuahan.

Louann Brizendine, M.D. adalah pelopor neuropsikiatri (saraf-jiwa) dan Direktur Women's and Teen Girls' Mood and Hormone Clinic (klinik pertama di Amerika Serikat yang khusus meneliti dan memikirkan fungsi otak perempuan). Dengan kata-kata yang tidak teknis, sehingga mudah dipahami, dan dengan contoh-contoh yang diambil dari pengalaman sehari-hari, ia mengungkapkan temuan terbaru yang menunjukkan betapa struktur unik dari otak perempuan menentukan bagaimana cara pikir perempuan, hal yang mereka anggap penting, cara mereka berkomunikasi, dan siapa yang akan mereka cintai. Brizendine mengungkapkan penjelasan dari banyak pertanyaan, di antaranya:

  • Mengapa perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata per hari sedangkan lelaki hanya sekitar 7.000 kata per hari?
  • Mengapa perempuan mengingat rincian pertengkaran yang tidak dapat diingat sama sekali oleh lelaki?
  • Mengapa remaja putri sangat terobsesi dengan penampilannya dan berbicara di telepon?
  • Mengapa pikiran tentang seks memasuki otak perempuan setiap dua hari sekali tetapi memasuki otak lelaki hampir setiap menit?
  • Mengapa perempuan tahu apa yang dirasakan orang lain, sedangkan lelaki tak dapat melihat emosi kecuali seseorang menangis?
  • Mengapa seorang perempuan di atas usia 50 tahun lebih mungkin mengajukan cerai daripada lelaki?
  • Mengapa perempuan cenderung membentuk ikatan yang lebih dalam dengan teman perempuan mereka daripada yang dilakukan para lelaki dengan teman lelakinya?
  • dan masih banyak lagi...
   
 
  Berita Lainnya
Promo di Maret 2007: In The Name of Honor, My Name is Light, The Attack
12 Mar 2007-[Promo]
Issues of Our Times: Kekerasan dan Ilusi tentang Identitas
09 Mar 2007-[Buku]
Promo Buku Baru di Maret 2007: Kung Pao Chicken Love dan Tersipu Merah
09 Mar 2007-[Promo]
Kisah-Kasih dan Dedikasi Para Dokter yang Tertantang di Pedalaman Flores
08 Mar 2007-[Buku]
The Great Transformation : Awal Sejarah Tuhan
07 Mar 2007-[Buku]