Berita Terbaru
  Semua Kategori » Promo » Promo di Maret 2007: In The Name of Honor, My Name is Light, The Attack

Promo di Maret 2007: In The Name of Honor, My Name is Light, The Attack

  Promo - Senin, 12 Mar 2007 11:01:05
  Telah beredar tiga buah buku baru dari penerbit Pustaka Alvabet di BukuKita.com, yaitu In The Name of Honor oleh Mukhtar Mai, My Name is Light oleh Elsa Osorio dan The Attack oleh Yasmina Khadra. Segera dapatkan ketiga buku baru tersebut dengan diskon 20% selama promo sepanjang bulan Maret 2007 hanya di BukuKita.com!

In The Name of HonorIn The Name of Honor merupakan kisah nyata sang penulis-Mukhtar Mai. Berikut cuplikan kisahnya.

Untuk pertama kali, Mukhtar Mai menuangkan pengalaman getirnya dalam buku yang sangat menyentuh hati. Sebuah kisah ihwal penderitaan dan kehinaan, juga mengenai keberanian dan keyakinan yang besar.

Pada 22 Juni 2002, Mukhtar Mai dijatuhi hukuman oleh Dewan Adat di desanya dengan cara diperkosa beramai-ramai. Dengan dipegangi oleh empat orang pria, ia ditelanjangi dan disetubuhi secara massal. Tak hanya itu, ia pun dipermalukan di depan umum. Di hadapan tiga ratusan penduduk desa, perempuan berjilbab ini diperintah berjalan pulang sembari telanjang.

Hukuman tersebut ditimpakan kepada Mai untuk ‘membayar’ tindak kejahatan tanpa bukti yang dituduhkan kepada adik laki-lakinya, Abdul Syakur (12 tahun). Syakur didakwa memiliki affair dengan seorang gadis dari kasta yang lebih tinggi. Menjelang menit-menit akhir pelaksanaan hukuman, Mukhtar Mai meminta belas kasihan, memohon agar adiknya dibebaskan, dan membaca al-Qur’an—satu-satunya bacaan yang dihapalnya.

My Name is LightMy Name is Light oleh Elsa Osorio adalah sebuah novel yang luar biasa memikat mengenai masa paling gelap dalam sejarah Argentina.

Luz, seorang wanita Argentina berusia dua puluh tahun, sedang berlibur di Madrid bersama suami dan anaknya yang baru lahir. Namun, diam-diam sebenarnya ia mengemban sebuah misi—menemukan ayah kandungnya. Sang ayah, Carlos, dulunya adalah seorang ‘desaparecido’—salah seorang dari banyak aktivis politik di Argentina yang ‘menghilang’, dalam artian sesungguhnya, selama masa pemerintahan diktator militer yang brutal pada tahun tujuh puluhan. Sementara ibunya, seorang tahanan politik, dibunuh saat tengah berusaha melarikan diri. Luz yang saat itu baru lahir diadopsi secara rahasia oleh sepasang suami istri kaya, yang tidak sadar akan asal-usulnya.

Hanya tiga orang yang mengetahui identitas Luz yang sebenarnya. Mereka adalah Eduardo, ayah adopsinya yang tersiksa oleh rasa bersalah akibat penipuan tersebut; kakeknya, Jenderal Alfonso yang berkuasa dan jahat, yang bertekad untuk menjaga supaya rahasia itu tetap terkubur; dan Miriam, pelacur yang berteman dengan ibu kandung Luz di hari-hari terakhirnya dan yang kembali dari pengasingan untuk menceritakan yang sebenarnya kepada Luz.

Dalam hal penuturan cerita yang sangat menegangkan, Elsa Osorio memang tak tertandingi. Ia mengurai petunjuk-petunjuk samar melintasi dua dekade, yang menghubungkan seorang tokoh tak terlupakan dengan masa lalunya yang tak terbayangkan. My Name is Light adalah sebuah buku memikat dan penuh muatan emosi, sebuah kisah yang kuat mengenai pencarian seorang wanita muda untuk menemukan identitasnya dan untuk menyingkap rahasia-rahasia mematikan dari salah satu masa paling gelap Argentina.

The AttackThe Attack oleh Yasmina Khadra. Berikut sinopsisnya.

Dr. Amin Jaafari, berkebangsaan Arab-Israel, adalah seorang ahli bedah di sebuah rumah sakit di Tel Aviv. Berdedikasi, dihormati, dan dikagumi oleh kolega dan masyarakat, Dr. Jaafari merupakan contoh warga naturalisasi yang melakukan integrasi paling berhasil. Dia belajar bagaimana hidup berdampingan dengan kekerasan dan chaos yang menghantui kotanya.

Pada suatu malam, terjadi serangan bom bunuh diri yang hebat di sebuah restoran setempat. Sebagai ahli bedah, Dr. Jaafari bekerja tak kenal lelah untuk membantu para korban yang mengalami trauma dan terluka parah di ruang operasinya. Namun, malam yang dilanda kekerasan dan kematian itu ternyata membawa masalah tersendiri yang teramat besar bagi Dr. Jaafari. Tubuh istrinya ditemukan di antara para korban yang tewas, tercerai-berai mengenaskan. Berdasarkan pemeriksaan polisi, kondisi tubuh istrinya tersebut merupakan tipikal kondisi tubuh seorang fundamentalis pelaku bom bunuh diri.

Ketika tindakan Sihem, istrinya, sebagai pelaku bom bunuh diri yang mengerikan itu berhasil dibuktikannya sendiri, Dr. Jaafari seperti tercabik-cabik di tengah rangkaian kenangan kebersamaan indah selama bertahun-tahun dan kenyataan yang tak terhindarkan betapa perempuan cantik, cerdas, dan benar-benar modern yang dicintainya ternyata tak sepenuhnya menikmati kehidupan bergelimang kesenangan serta asimilasi yang mereka lakoni.

Dengan deskripsi yang gamblang dan indah mengenai serangan bom bunuh diri yang terjadi, dari awal hingga akhir, The Attack mengetengahkan realitas terorisme berikut akibat-akibat spiritual tak terhitung yang harus ditanggung. Intens dan manusiawi, terhindar dari bias politik, kebencian dan polemik, novel ini menggali dunia Muslim sedalam-dalamnya dan memberikan kepada pembaca pemahaman mendasar tentang hal yang tampak mustahil untuk dipahami.
   
 
  Berita Lainnya
Issues of Our Times: Kekerasan dan Ilusi tentang Identitas
09 Mar 2007-[Buku]
Promo Buku Baru di Maret 2007: Kung Pao Chicken Love dan Tersipu Merah
09 Mar 2007-[Promo]
Kisah-Kasih dan Dedikasi Para Dokter yang Tertantang di Pedalaman Flores
08 Mar 2007-[Buku]
The Great Transformation : Awal Sejarah Tuhan
07 Mar 2007-[Buku]
Seri Dongeng Dunia: Mulan, Dorani dan Kisah Terjadinya Matahari
06 Mar 2007-[Buku]