Al-Farabi Sang filsuf muslim ( Sang filsuf muslim pendiri neoplatonisme )

  • Cover Al-Farabi Sang filsuf muslim ( Sang filsuf muslim pendiri neoplatonisme )
  • Cover Al-Farabi Sang filsuf muslim ( Sang filsuf muslim pendiri neoplatonisme )
Rp 79.500
Hemat Rp 11.925
Rp 67.575
Judul
Al-Farabi Sang filsuf muslim ( Sang filsuf muslim pendiri neoplatonisme )
No. ISBN
9786234003413
Tanggal terbit
Januari - 2023
Jumlah Halaman
228
Berat
225 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
14x20mm
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Al-Farabi merupakan seorang filsuf yang berhasil mengintegrasikan filsafat Timur dan Barat. Lahir di daerah yang kini kita kenal sebagai Kazakhstan, ia melanglang buana ke berbagai pelosok Asia Timur. "Kini filsafatnya menjadi lebih relevan untuk menjembatani perbedaan yang mencolok antara dunia Islam dan Barat," tulis The Economic Times pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Dikenal sebagai "Sarjana Timur", Abu Nasr Muhammad al Farabi berhasil menulis sekitar 100 karya ilmiah dan beberapa terjemahan teks-teks Yunani Kuno. Bahkan, karyanya menjadi salah satu inspirasi ilmuwan dan fisikawan Arab seperti Ibnu Sina dan Musa bin Maimon, seorang filsuf Yahudi kenamaan.

Ketertarikan pada warisan intelektual al-Farabi tumbuh subur pada 1920 dan 1930-an, ketika seorang ilmuwan muda dari negara bagian Soviet, Kazakhstan, meneliti sejarah nenek moyang mereka. "Kita berhutang budi kepada seorang geolog Kazakhstan, Akhzan Mashanov (Mashani dalam ejaan modern) yang pada 1960

menulis surat kepada otoritas negara, menunjukkan fakta bahwa kitab-kitab al-Farabi hampir tidak diketahui di Uni Soviet. Meskipun faktanya karya tersebut sering dikutip oleh Oswald Spengler (Filsuf terkenal Jerman) dan para filsuf terkemuka Eropa lainya," papar sebuah artikel yang meringkas karya-karya ilmuwan Kazakhstan tentang preservasi warisan intelektual al-Farabi.

"Al-Farabi, pakar hebat yang terkemuka ini merupakan penduduk asli Kazakhstan," surat Nezavisimaya Gazeta mengutip surat Mashani pada 1960 M. Harian Rusia itu juga melaporkan dalam sebuah artikel bahwa Di Kazakhstan, nama al-Farabi semakin dikenal khalayak.

Al-Farabi merupakan salah satu tokoh pendiri budaya filsafat Arab. Bahkan, ia dijuluki sebagai "Guru Kedua" setelah Aristoteles. Di Kazakhstan tempat komunitas Yunani bisa hidup bahagia, peradaban Yunani bisa diterima melalui ajaran-ajaran al-Farabi. Oleh karena itu, risalah kecil ini, insyaallah akan menyajikan kisah hidup al-Farabi, pemikirannya di bidang filsafat, tasawuf, politik, hingga kesenian musik, serta beberapa kontribusi atau jasa terbesar al-Farabi dalam pergulatan ilmu pengetahuan di masa ia hidup dan hingga dapat dirasakan manfaatnya di masa sekarang dan masa mendatang.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya A.R.Shohibul Ulum lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Anak Hebat Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020