Berita Terbaru
  Semua Kategori » Buku » Budi Daya & Bisnis Adenium dan Mengenal & Merawat Anthurium Daun

Budi Daya & Bisnis Adenium dan Mengenal & Merawat Anthurium Daun

  Buku - Jumat, 11 Mei 2007 01:45:49
  Budi Daya & Bisnis AdeniumBudi Daya & Bisnis Adenium menyajikan berbagai kiat dalam merawat adenium, mulai dari menyilangkan, menyemai biji, mencangkok, menyetek, grafting, melebatkan bunga, membesarkan bonggol, hingga membuat semibonsai, yang ditulis secara rinci. Anda juga bisa belajar memulai bisnis adenium, bagaimana memilih lokasi, memperkirakan modal, dan me-manage nurseri. Dilengkapi pula dengan analisis usaha budi daya adenium.

Sebagai tanaman hias, adenium memiliki kelebihan, bonggol dapat diotak-atik, batang atas dapat divariasikan dengan sambung pucuk, dan tanaman bisa dibentuk menjadi semibonsai.

Mengenal & Merawat Anthurium DaunMengenal & Merawat Anthurium Daun mengajak pembaca mengenal aneka jenis anthrium berdasarkan bentuk daunnya. Selain itu, juga memaparkan cara-cara praktis merawat dan memperbanyak anthurium daun. Dari mengenal syarat tumbuh, penyiraman, pemupukan, repotting, hingga cara perbanyakan.

Keindahan anthurium daun tak pelak lagi terletak pada sosok daunnya. Tanaman bongsor ini memiliki daun yang keras, tebal, bertulang menonjol, dan bertekstur unik. Daunnya yang besar dan kokoh dianggap memberi kesan wibawa dan mampu mengangkat martabat pemiliknya. Bentuk daunnya juga bervariasi. Ada yang mirip kepala ular kobra, golok, liukan keris, daun kol, daun sawi, bahkan ada yang mirip liukan pinggul penari jaipong.

Agar Adenium Tampil MemikatAgar Adenium Tampil Memikat mengupas secara jelas bagaimana para praktisi adenium memperlakukan tanaman hias berboggol ini dan membuatnya tampil memikat.

Selain bentuk dan warna bunganya yang cantik, keindahan adenium juga terletak pada bonggol dan akarnya yang bisa menggelembung besar dan meliuk-liuk. Bonggol inilah yang membedakan adenium dengan tanaman hias lainnya. Namun, tidak setiap orang mampu membuat adnium miliknya menjadi unik dan cantik. Dibutuhkan kreativitas dan keahlian khusus dalam perawatannya.

Membuat Adenium Tampil Indah MenawanMembuat Adenium Tampil Indah Menawan membeberkan tata cara “mempermak” adenium agar penampilannya indah menawan.

Mungkinkah adenium direkayasa hingga penampilannya unik, menarik, dan lain dari biasanya? Jawabannya adalah sangat mungkin jika kita memiliki pengetahuan tentang tata caranya dan kemampuan melakukannya. Dengan pengetahuan dan kemampuan yang memadai, adenium bisa dibuat bermandi bunga, menjadi semibonsai, bertajuk kompak, serta berbonggo besar dengan perakaran mencengkeram batu.
   
 
  Berita Lainnya
Promo Menyambut Buku-Buku Islami dari Era Intermedia
10 Mei 2007-[Promo]
Promo Blind Eye - Kisah Nyata Dokter Psikopat Pencabut Nyawa
09 Mei 2007-[Promo]
Si Rase Terbang dari Pegunungan Salju
09 Mei 2007-[Buku]
Misteri Tragedi Rumah Warisan
08 Mei 2007-[Buku]
Cara Gampang Belajar TOEFL
07 Mei 2007-[Buku]