Berita Terbaru
  Semua Kategori » Promo » Promo Menyambut Buku-Buku Islami dari Era Intermedia

Promo Menyambut Buku-Buku Islami dari Era Intermedia

  Promo - Kamis, 10 Mei 2007 11:50:22
  Kini BukuKita.com dimeriahkan lagi dengan kehadiran buku-buku Islami dari Penerbit Era Intermedia. Sebagai pengenalan buku-buku Era Intermedia di BukuKita.com, maka kami mengadakan promo diskon 20% untuk setiap pembelian buku Era Intermedia. Jadi, buruan dapatkan buku-buku menarik dari Era Intermedia di BukuKita.com sebelum promo berakhir!

Menuntun Buah Hati Menuju SurgaMenuntun Buah Hati Menuju Surga - buku ini memberikan pengetahuan yang luas, namun mudah untuk menuntun buah hati Anda menuju surga. Berisi pedoman yang kokoh dan praktis, bagi upaya pembinaan dan pendidikan anak, agar mencapai derajat kemuliaan dan kebahagiaan dunia hingga akhirat. Jangan lewatkan mempelajarinya!

Anak, adalah aset masa depan yang paling berharga dalam sebuah keluarga. Jika Anda adalah seorang yang kaya raya, bergelimang harta dan kemewahan dunia, namun tidak memiliki anak yang akan meneruskan berbagai amal usahanya maka rasanya Anda menjadi orang termiskin di dunia. Demikian juga apabila memiliki anak yang hanya bisa menghabiskan harta, terlibat dalam berbagai penyimpangan dan kejahatan, tidak menaati agama dan orang tua, itu pun akan menyengsarakan kehidupan Anda.

Oleh karena itu, jangan salah dalam mendidik mereka, sebagaimana jangan pernah berhenti menyertai hari-hari belajar mereka, agar anak benar-benar menjadi aset yang menguntungkan bagi kehidupan Anda di dunia hingga di alam baka. Merekalah yang bisa memberikan harapan kebaikan bangsa dan negara, karena di tangan merekalah masa depan disandarkan.

45 Tokoh Pengukir Sejarah45 Tokoh Pengukir Sejarah - dalam buku ini, Muhammad 'Imarah menampilkan 45 sosok di antaranya. Ada nama Muhammad bin Al-Hanafiah, Al-Kindi, Ibnu Taimiyah, Hasan Al-Banna, hingga Muhammad Al-Ghazali, dan lain-lain. Biografi dan karya-karya monumental mereka dikupas secara objektif dan komprehensif. Dengan karya ini, semoga pengetahuan pembaca menjadi terkayakan.

Sejak Kristen tersebar di Romawi pada masa Kaisar Konstantin Agung (274-377 M) hingga abad ke-16, mereka tidak melahirkan seorang ilmuwan pun. Pada paruh kedua abad ke-16, Eropa memulai perjalanan ilmiahnya ke ilmu-ilmu produk peradaban Islam, di bawah tantangan dan pemberontakan sengit gereja. Buku Coppernicus (1473-1543) tentang perputaran bumi dan angkasa yang ditulis tahun 1530 dilarang beredar oleh gereja. Bahkan ia dihukum mati disebabkan teorinya tersebut.

Setelah kemenangan renaissance atas gereja serta tiga sekutu pencerahan (akal, ilmu, dan filsafat) menggeser kekuasaan tiga sekutu Kristen Eropa (Tuhan, gereja, dan pendeta), muncullah peradaban Eropa. Semua itu terwujud setelah Eropa melepaskan diri dari belenggu agama.

Secara diametral, hal ini berlawanan dengan Dunia Islam. Kehidupan Islami diwarnai dengan proses regenerasi dan pewarisan ilmu yang terus-menerus, sehingga sepanjang sejarahnya para tokoh ilmuwan Muslim di segala bidang bermunculan. Tokoh-tokoh Muslim itu telah mengukir sejarah penting dan berhasil mewarnai dunia dengan penemuan-penemuan fenomenal ilmiahnya.

Panduan Hukum Keluarga SakinahPanduan Hukum Keluarga Sakinah memuat Panduan Hukum Keluarga Sakinah secara lengkap, dengan dukungan dalil ayat-ayat Al-Quran, hadits Nabi, dan pandangan para ulama fiqih. Maka tiada seorang Muslim pun yang tidak memerlukannya untuk memandu kehidupan rumah tangganya agar senantiasa berada di jalan Allah Swt.

Keluarga sakinah atau rumah tangga yang tenteram dan damai, tak pelak merupakan dambaan setiap insan. Suami, istri, dan anak-anak senantiasa menginginkan kehidupan keluarga mereka harmonis. Suami bisa menjadi pemimpin rumah tangga yang cakap dan bertanggung jawab, istri setia mendampingi dalam suka dan duka, anak-anak mereka riang, saleh, cerdas, dan menenteramkan hati. Komunikasi di antara mereka terjalin secara harmonis dalam taburan cinta dan kasih sayang.

Namun bagaimana membangun rumah tangga yang sakinah itu? Memang tidak mudah karena yang menjadi komponen utamanya adalah jiwa manusia. Untuk mewujudkan bangunan rumah tangga yang ideal itu, banyak hal yang harus diwujudkan. Salah satu, dan ini yang paling mendasar, adalah bahwa rumah tangga harus dibangun dengan landasan nilai-nilai hukum yang syar’i dan masing-masing pihak di dalamnya berkomitmen untuk tetap berada dalam rambu-rambunya. Islam telah memberikan nilai-nilai hukum ini secara memadai, agar perjalanan rumah tangga senantiasa terbimbing di jalan yang benar dan diridhai Allah Swt.

Memang, aturan hukum bukanlah segalanya, namun tanpa aturan hukum sebagai landasannya, segalanya menjadi tak beraturan. Rumah tangga membutuhkan banyak hal untuk menjadi sakinah dan semuanya harus dimulai dengan kepatuhan kepada hukum. Lebih dari itu, syariat Islam sebagai manifestasi dari kasih sayang Allah, telah menjamin bahwa dengan berpegang teguh padanya, manusia akan diantarkan menuju kehidupan yang bahagia, di dunia dan di akhirat.

Fiqih PuasaFiqih Puasa - buku ini sangat bermanfaat dan perlu dikaji secara mendalam karena memberikan panduan yang jelas, tegas, dan argumentatif tentang puasa dan hal-hal lain yang menyertainya. Dengan sentuhan ilmiah khas Dr. Yusuf Qardhawi, penulis buku ini, buku Fiqih Puasa ini terasa ringan dan enak dibaca. Siapa pun Anda, pasti membutuhkan buku ini.

Karena terlambat bangun, di suatu dini hari bulan Ramadhan, Anda tergesa-gesa mengambil santap sahur. Namun begitu hendak memasukkan suap pertama ke mulut, tiba-tiba mushala dekat rumah Anda mengumandangkan adzan subuh. Anda lalu dengan sangat terpaksa membatalkan makan sahur, dan membayangkan betapa puasa hari ini menjadi terasa lebih berat dari kemarin. Hanya saja, ketika adzan di tempat Anda sudah selesai, ada mushala lain yang baru memulai mengumandangkan adzan. Anda jadi berpikir, seandainya mushala yang jauh itu yang menjadi pedoman, niscaya bisa menyantap sahur secukupnya, dan puasa hari ini akan terasa lebih ringan. Bayangkan bahwa kasus ini terjadi –dan ini sering benar-benar terjadi- dan itu jelas merugikan Anda, manakah yang keliru; mushala pertama, mushala kedua, jadwal yang tidak jelas, jarum jam yang berbeda-beda, ataukah jangan-jangan sikap Anda sendiri?

Bagaimana mensikapi dan memahami kejadian seperti ini? Apakah Anda memang harus berhenti begitu mendengar adzan padahal belum sesuap pun makanan masuk ke perut, hingga seteguk air pun haram untuk Anda minum? Buku ini hadir, selain berbicara tentang hakikat puasa dan berbagai persoalan hukum di seputarnya, membahas tentang beberapa tradisi pengamalan ibadah puasa di tengah masyarakat. Karena buku ini ditulis sebagai buku rujukan hukum, masalah ini pun –di samping masalah yang lain- dikritisi dengan panduan dalil yang ketat; apa kata Quran, apa kata hadits Nabi, dan bagaimana praktek Rasulullah beserta para sahabatnya menjalankan ibadah puasa. Semua dikupas secara tuntas.

Dapatkan buku-buku promo diskon menarik lainnya dari Era Intermedia di sini!
   
 
  Berita Lainnya
Promo Blind Eye - Kisah Nyata Dokter Psikopat Pencabut Nyawa
09 Mei 2007-[Promo]
Si Rase Terbang dari Pegunungan Salju
09 Mei 2007-[Buku]
Misteri Tragedi Rumah Warisan
08 Mei 2007-[Buku]
Cara Gampang Belajar TOEFL
07 Mei 2007-[Buku]
Ribuan Gunung, Ribuan Alat Batu
05 Mei 2007-[Buku]