Semiotika dan Hipersemiotika : Kode, Gaya & Matinya Makna

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.91 avg rating - 32 Goodreads ratings
  • Cover Semiotika dan Hipersemiotika : Kode, Gaya & Matinya Makna
Rp 89.000
Hemat Rp 17.800
Rp 71.200
Judul
Semiotika dan Hipersemiotika : Kode, Gaya & Matinya Makna
No. ISBN
9786029876215
Tanggal terbit
Agustus - 2012
Jumlah Halaman
430
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Filsafat
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini dimulai dari definisi semiotika oleh Umberto Eco yang mengatakan bahwa semiotika pada prinsipnya adalah sebuah disiplin yang mempelajari sesuatu yang dapat digunakan untuk berdusta. Definisi Eco ini meski sangat mencengangkan banyak orang secara eksplisit menjelaskan betapa sentralnya konsep dusta didalam wacana semiotika, sehingga dusta tampaknya menjadi prinsip utama semiotika itu sendiri. Lebih lanjut Eco mengemukakan: Bila sesuatu tidak dapat digunakan untuk mengungkapkan dusta, maka sebaliknya ia tidak dapat pula digunakan untuk mengungkapkan kebenaran: ia pada kenyataannya tidak dapat digunakan untuk mengungkapkan apa-apa. Saya piker definisi sebagai teori kedustaan sudah sepantasnya diterima sebagai program komprehensif untuk semiotika umum.

Terkait definisi itu, Yasraf mengembangkan konsep hipersemiotika, meski pun tidak dengan sendirinya hipersemiotika dapat diartikan sebagai teori kedustaan. Awalan hipersemiotika - yang bermakna melampaui memperlihatkan bahwa hipersemiotika bukan sekedar teori kedustaan, akan tetapi teori yang berkaitan dengan relasi-relasi lainnya yang lebih kompleks antara tanda, makna, dan realitas, khususnya relasi simulasi. Dari pembahasan tersebut, Yasraf  lalu menerapkan kajiannya untuk membedah gaya, kode hingga matinya makna, dan ditutup dengan penerapan semiotika dalam metode penelitian interpretatif, iklan, agama, dan cultural studies pengkajian tanda.

Buku ini, sebagai suatu buku utuh, berhasil memperlihatkan secara menyeluruh dan secara rinci tentang (bahasan)nya. Pemaparan deskriptif informative nyaris leksikografis, yang menuntut ketekunan cermat ini, sangatlah berharga sebagai suatu tahapan dasar untuk melakukan refleksi lebih mendalam dan substansial selanjutnya atas kipra peradaban mutakhir dunia kita ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Filsafat terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Yasraf Amir Piliang lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020