The Art of Best Win : Becoming Smarter, Tougher and Wiser Investors

  • Cover The Art of Best Win : Becoming Smarter, Tougher and Wiser Investors
Rp 58.800
Hemat Rp 2.940
Rp 55.860
Judul
The Art of Best Win : Becoming Smarter, Tougher and Wiser Investors
No. ISBN
9789792762587
Tanggal terbit
Desember - 2009
Jumlah Halaman
308
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
140x210mm
Kategori
Bisnis-Investasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Buku ini membahas BEST WIN INVESTMENT, menceritakan tentang konsep dan filosofi yang harus dimiliki oleh seorang investor, termasuk di dalamnya pemaparan perjalanan seorang investor mulai dari melakukan perencanaan sampai dengan mengambil keputusan investasi. Dalam buku ini juga diuraikan tahapan evaluasi diri dalam menentukan ciri kepribadian yang dimiliki seorang investor, serta penentuan preferensi risiko untuk setiap keputusan investasi yang dibuat.

Bagian pertama terdiri dari tiga bab, yaitu BEST WIN Investor: Pemenang yang Berlimpah Berkat, BEST WIN Portfolio: Nyaman dan Makmur, serta BEST WIN Journey: Bagus Prosesnya, Bagus Hasilnya. BEST WIN INSTRUMENTS yang membahas pilihan kendaraan investasi, dimulai dari Kendaraan Investasi Nonfinansial, Tabungan, dan Deposito, Dana yang dikelola Profesional, Saham dan Obligasi, serta Instrumen Derivatif dan lainnya. BEST WIN SCORECARD yang merupakan bagian akhir yang mengupas tentang serta penggunaan sumber dana investasi, termasuk cara berhitung di dalam perencanaan dan evaluasinya.

Pilihan menggunakan modal sendiri atau berhutang sebagai sumber pendanaan investasi dan cara meningkatkan kinerja portofolio investasi melalui pendekatan yang berbasiskan penciptaan nilai tambah (value creation). Pendekatan penggunaan beberapa model pengelolaan investasi merupakan salah satu inti pemaparan dalam bagian ketiga buku ini. Di bagian akhir dibahas cara menggunakan Value Creation Scorecard untuk membantu mengelola bermacam jenis portofolio yang dimiliki seorang investor.

Bab 3, BEST WIN Journey: Bagus Prosesnya, Bagus Hasilnya, membahas perjalanan seorang investor, mulai dari merencanakan masa depan sampai dengan pembelajaran holistik yang diperlukannya untuk dapat membuat keputusan investasi yang tepat sesuai dengan ciri kepribadian yang dimilikinya. Bagian kedua, BEST WIN INSTRUMENT, terbagi dalam bab 4 sampai 8. Bagian ini membahas tentang alternatif kendaraan investasi yang dapat dipilih oleh seorang investor, mulai dari karier, wirausaha, tabungan dan deposito, dana yang dikelola profesional, saham dan obligasi sampai pada instrumen derivatif dan instrumen lainnya.

Di bagian ini juga dibahas lebih detail tentang investasi saham dan beberapa kasus yang ada di BEI. Paparan tentang gonjang-ganjing pasar modal saat ini, serta beberapa tips yang dapat digunakan untuk mulai berinvestasi saham. Sebagai bagian pelengkap, diulas juga tentang pengaruh faktor lingkungan eksternal terhadap nilai saham yang paparannya bisa dibaca dalam lampiran buku ini.

Bahasan tentang pentingnya penggunaan perhitungan keuangan dalam perencanaan dan evaluasi investasi. Bab ini membahas tentang Inter-temporal Scorecard: Nilai Uang Lintas Waktu BEST WIN, Daya Beli Uang, Biaya Oportunitas, dan Biaya Modal (Cost of Capital). Sebagai pelengkap diberikan ulasan tentang beberapa aset yang penting sebagai kendaraan investasi dan bagaimana cara membagi aset tersebut dalam kelompok aset produktif maupun tidak produktif. Juga dibahas tentang sumber pendanaan investasi dari hutang, yang mencakup hutang baik dan hutang buruk.

Editor's Note
Penjelasan praktis yang berbasis teori yang solid, logis, namun mudah dipahami, tentang kiat-kiat perencanaan masa depan, memahami tentang karakteristik individu dan profile kendaraan serta lingkungan investasi, dengan harapan pembaca mampu menjadi investor yang cerdik, tangguh dan bijaksana dalam mengelola portofolio investasinya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bisnis-Investasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020