Sosiologi Edisi 12 buku 2

  • Cover Sosiologi Edisi 12 buku 2
Rp 127.900
Hemat Rp 6.395
Rp 121.505
Judul
Sosiologi Edisi 12 buku 2
No. ISBN
9786028555685
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
356
Berat
730 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ilmu Sosial
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Manusia sebagai agen sosial, dalam kenyataannya, banyak dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka berinteraksi. Kumpulan manusia dalam sebuah komunitas pada akhirnya akan mengalami perkembangan dan perubahan. Cara bagaimana manusia saling berhubungan dengan individu lain maupun dengan lingkungannya membentuk ilmu yang disebut dengan sosiologi. Ilmu yang mempelajari perilaku ini berkembang tidak hanya mencari penyebab seseorang melakukan sesuatu, namun lebih ke arah mencari tahu kekuatan sosial  yang menjadi motivasi mereka dalam bertindak.

Buku Sosiologi Edisi 12 ini memaparkan seputar penelitian sosiologi, pengondisian individu dalam kelompok hidup berdasarkan klasifikasi gender dan usia, arah kehidupan manusia yang dibentuk karena faktor agama dan pendidikan, kepemerintahan dan politik, isu kependudukan hingga kehidupan sosial yang semuanya terangkum sebagai pola sosiologis. Dalam setiap awal bab, terdapat kutipan pembuka yang berisi penggalan isi buku atau sebuah kasus yang berkaitan dengan isi bab. Terdapat juga beberapa pemetaan kehidupan berbangsa dan dunia. Selain itu, setiap akhir bab dilengkapi fitur ringkasan, istilah kunci, dan latihan untuk menguji pemahaman mahasiswa dan menggunakan imajinasi sosiologis dalam memecahkan kasus yang ditemui.


Daftar Isi:


Bab 12 Stratifikasi Berdasarkan Gender
Bab 13 Stratifikasi Berdasarkan Umur
Bab 14 Keluarga dan Hubungan yang Intim
Bab 15 Agama
Bab 16 Pendidikan
Bab 17 Pemerintah dan Politik
Bab 18 Ekonomi dan Kerja
Bab 19 Kesehatan, Kedokteran, dan Lingkungan
Bab 20 Kependudukan, Komunitas, dan Urbanisasi
Bab 21 Perilaku Kolektif dan Gerakan Sosial
Bab 22 Perubahan Sosial dalam Komunitas Global

 TENTANG PENULIS

Richard T. Schaefer, Tumbuh di Chicago saat lingkungan akan melalui transisi komposisi etnis dan rasial, Richard T. Schaefer mendapati dirinya makin tertarik dengan apa yang sedang terjadi, cara orang bereaksi, dan bagaimana perubahan-perubahan tersebut berdampak pada lingkungan dan pekerjaan seseorang. Ketertarikannya pada isu-isu sosial menyebabkan ia tertarik pada kelas sosiolog di Universitas Northwestern, di mana ia akhirnya mendapat gelar B.A di bidang sosiologi.

Pada masa awal saat menjadi mahasiswa saya berpikir bahwa saya akan melanjutkan ke sekolah hukum dan menjadi seorang pengacara. Tetapi, setelah mengambil beberapa kuliah sosiologi, saya menemukan diri saya ingin belajar lebih tentang apa yang dipelajari dalam sosiologi, dan terpesona pada pelbagai pertanyaan yang dimunculkannya. Kekaguman ini membawanya untuk meraih M.A. dan Ph.D. dalam sosiologi dari Universitas Chicago. Ketertarikan Dr. Schaefer pada hubungan ras membuatnya menulis tesis master mengenai keanggotaan Ku Klux Klan dan tesis doktoralnya pada prasangka rasial dan hubungan antarras di Inggris.

Dr. Schaefer kemudian diangkat menjadi profesor sosiologi, dan sekarang mengajar di Universitas DePaul di Chicago. Pada tahun 2004, ia ditunjuk mendapatkan profesor penuh Vincent DePaul dalam pengajaran sarjana dan beasiswa. Ia telah mengajar pengantar sosiologi selama lebih dari 35 tahun pada mahasiswa di perguruan tinggi, program pendidikan orang dewasa, program perawat, dan bahkan penjara kelas satu. Kecintaan Dr. Schaefer pada pengajaran muncul dalam interaksinya dengan para mahasiswanya. Saya menemukan diri saya terus belajar dari para mahasiswa yang ada di dalam kelas dan dari membaca apa yang mereka tulis. Wawasan mereka pada materi bacaan atau peristiwa aktual yang kami diskusikan kerap menjadi bagian dari materi kuliah yang akan datang dan sering kali saya menemukan cara mereka dalam tulisan-tulisan saya.

Dr. Schaefer adalah penulis edisi kedelapan Sociology: A Brief Introduction (McGraw-Hill, 2009) dan edisi keempat Sociology Matters (McGraw-Hill, 2009). Ia juga penulis Racial and Ethnic Groups, sekarang masuk edisi kedua belas, dan Race and Ethnicity in the United States, edisi kelima, keduanya diterbitkan oleh Pearson. Bersama dengan William Zellner, ia menulis edisi kedelapan Extraordinary Groups yang diterbitkan oleh Worth pada tahun 2007. Dr. Schaefer menjabat sebagai editor umum tiga jilid Encyclopedia of Race, Ethnicity, and Society, diterbitkan oleh Sage pada 2008. Artikel dan resensi buku miliknya telah muncul di banyak jurnal, termasuk American Journal of Sociology; Phylon; A Review of Race and Culture; Contemporary Sociology; Sociology and Social Research; Sociological Quarterly; dan Teaching Sociology. Ia menjabat sebagai presiden Midwest Sociological Society periode 19941995.

SaranDr.Schaefer kepada mahasiswa adalah melihat materi dan menghubungkannyadengan kehidupan dan pengalamanmu sendiri. Sosiologi akan menjadikanmu seperti seorang pengamat yang memperhatikan cara bagaimana orang-orang dalam kelompok-kelompok berinteraksi dan berfungsi. Hal ini juga yang akan membuatmu semakin menyadari akan kebutuhan dan kepentingan yang berbeda-beda dari setiap orangdan mungkin akan lebih siap kerja untuk kebaikan bersama, dan di sisi lain masih mengakui privasi setiap orang.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ilmu Sosial terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Richard T. Schaefer lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020