Pulau Run

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.83 avg rating - 4590 Goodreads ratings
  • Cover Pulau Run
Rp 89.000
Hemat Rp 4.450
Rp 84.550
Judul
Pulau Run
Penulis
No. ISBN
9786029193732
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2015
Jumlah Halaman
512
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Judul: Pulau Run: Magnet Rempah-rempah Nusantara yang Ditukar dengan Manhattan

Pulau Run
adalah sebuah pulau kecil yang terpencil, sepi, dan terabaikan di tengah ribuan pulau-pulau Indonesia lainnya. Namun, siapa sangka bahwa ternyata pulau ini pernah ditukar dengan Manhattan, sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan ujung Sungai Hudson, satu dari lima kota bagian yang membentuk Kota New York.

Pada awal abad ke-17 M, panen rempah-rempah mengubah Pulau Run menjadi pulau yang paling berharga dari kepulauan rempah-rempah lainnya di Nusantara. Hal ini mendorong perebutan sengit dan berdarah-darah antara Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) dan sekelompok tentara Inggris yang dipimpin oleh seorang kapten pemberani, Nathaniel Courthope. Hasil dari perebutan tersebut adalah satu penawaran paling spektakuler dalam sejarah: Inggris menyerahkan Pulau Run ke Belanda, dan sebagai imbalannya Inggris diberi sebuah pulau lain, yakni Manhattan.

Buku ini mengisahkan petualangan brilian, perang dan kebiadaban, navigasi yang belum terpetakan, dan sebuah eksploitasi dunia baru yang menggiurkan. Pulau Run adalah cerita menakjubkan ihwal magnet rempah-rempah Nusantara dalam sejarah kekuasaan kolonial.

PENULIS

Giles Milton (lahir pada 15 Januari 1966) adalah seorang penulis yang mengkhususkan diri dalam bidang sejarah. Buku-bukunya terbilang bestseller dunia dan telah diterbitkan ke dalam dua puluh bahasa lebih. Ia telah menulis delapan karya nonfiksi, dua novel komik, dan dua buku untuk anak-anak. Milton dikenal luas berkat buku ini, Nathaniels Nutmegdalam edisi bahasa Indonesia berjudul Pulau Runyang ber-kisah tentang sejarah perjuangan Inggris dan Belanda dalam usaha menguasai pasokan rempah-rempah dari Nusantara pada awal abad ke-17. Karya lainnya, yaitu Big Chief Elizabeth, Samurai William, dan White Gold, mengangkat subjek petualang Inggris dalam melakukan pelayaran perintis di Asia, Afrika Utara, dan dunia baru. Sementara The Riddle and Knight bercerita perihal sejarah kritis penjelajah Sir John Mandeville. Ada juga Paradise Lost, Smyrna 1922: The Destruction of Islams City of Tolerance, yang menyelidiki pengusiran berdarah di Smyrna pada September 1922 dan pengusiran 1.300 ribu Yunani Ortodoks dari Turki serta 350 ribu Muslim dari Yunani. Russian Roulette: How British Spies Thwarted Lenins Global Plot adalah karya terakhirnya.

Goodreads Review Pulau Run

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020