Soeratin Sosrosoegondo

  • Cover Soeratin Sosrosoegondo
Rp 50.000
Hemat Rp 2.500
Rp 47.500
Judul
Soeratin Sosrosoegondo
Penulis
No. ISBN
9786022581673
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2014
Jumlah Halaman
158
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Biografi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Bagi rakyat Indonesia, sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat digemari dan merakyat. Bahkan sepak bola telah pula berperan sebagai parameter untuk mengukur setinggi mana citra dan rasa kebanggaan bangsa. Selain itu, sepak bola juga mengandung unsur-unsur demokrasi yang paling hakiki, dibandingkan lembaga lainnya.

Warga sepak bola di seluruh tanah air ini, tentu menyadari, jika pendiri/ketua umum PSSI yang pertama Ir. Soeratin Sosrosoegondo sejak awal berdirinya PSSI 19 April 1930, dengan tegas menempatkan PSSI sebagai alat perjuangan bangsa, yang berfungsi membangkitkan nasionalisme dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, melanjutkan deklarasi Sumpah Pemuda, 28 Oktober 1928.

Dalam kaitan inilah penerbitan buku tentang perjuangan Ir. Soeratin pantas mendapatkan apresiasi tersendiri. Bukan saja karena buku tentang persepakbolaan nasional termasuk langka. Apalagi buku ini materinya lebih terfokus pada lika-liku perjuangan Soeratin dalam menegakkan Sepak Bola Kebangsaan. Bagaimana sepak bola dijadikannya sebagai alat kebanggaan bangsa.

Sebagai seorang yang berasal dari kalangan ningrat, berpendidikan Barat pada Sekolah Tinggi Teknik di Jerman dan berhasil mencapai gelar insinyur, jelas Soeratin dengan mudah dapat menikmati hasil pekerjaannya di perusahaan milik Belanda. Namun demikian, panggilan nurani nasionalisme yang bersarang di benaknya, setelah berhasil mendirikan PSSI, pekerjaan yang memberikan kehidupan sosial yang lebih dari cukup itu, justru ditinggalkannya.

Soeratin memilih hengkang dari perusahaan konstruksi milik Belanda, lalu membesarkan dan mengembangkan PSSI, karena ia menyadari sepenuhnya sepak bola merupakan wahana yang paling efektif untuk menyemai nasionalisme terutama di kalangan kaum muda. Meskipun pada awal perjuangannya harus terbata-bata, akibat paceklik dana dan intrik dan intervensi yang dilakukan oleh pihak keamanan Belanda. Namun, dengan keteguhan dan ketulusan tekad yang tak kenal menyerah, rela berkorban, Soeratin dan rekan-rekan seperjuangannya, berhasil mengembangkan dan menumbuhkan Sepak Bola Kebangsaan, bahkan dapat membendung perkembangan sepak bola yang dikelola orang-orang Belanda.

KMRT Roy Suryo Notodiprojo
Menteri Pemuda dan Olahraga RI

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Biografi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Eddi Elison lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020