Berita Terbaru
  Semua Kategori » Buku » Pendekar-Pendekar Negeri Tayli

Pendekar-Pendekar Negeri Tayli

  Buku - Rabu, 24 Jan 2007 12:59:45
  Pendekar-Pendekar Negeri Tayli atau dikenal dengan sebutan Thian Liong Pat Poh adalah serial cerita silat (tjersil) yang begitu populer dan sangat digandrungi oleh para penggemar tjersil. Dengan alur cerita yang unik dan kompleks, kejadian 1 mempunyai benang merah dengan kejadian 2, kejadian 2 mempunyai benang merah dengan kejadian 3, dan seterusnya, tak pelak menjadikan tjersil ini termasuk salah satu tjersil yang sangat memikat. Serial Pendekar-Pendekar Negeri Tayli telah difilmkan berulang kali.

Kini, tjersil Pendekar-Pendekar Negeri Tayli sudah bisa dinikmati oleh anggota-anggota BukuKita.com dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko-toko buku lainnya.


Serial Pendekar-Pendekar Negeri Tayli (Thian Liong Pat Poh) terdiri dari 14 jilid. Sekarang yang baru terbit adalah Pendekar-Pendekar Negeri Tayli Jilid 1 dan Pendekar-Pendekar Negeri Tayli Jilid 2. Jilid-jilid selanjutnya akan segera terbit dalam selang waktu yang tidak lama.

Pendekar-Pendekar Negeri Tayli Jilid 1 mengisahkan Toan Ki, pemuda lugu walaupun tidak menguasai ilmu silat tapi berjiwa pemberani dan ksatria. Tanpa mengenal takut, berjuang menegakkan apa yang menurut hati nuraninya benar.

Ciong Ling, gadis cilik nakal walu ilmu silatnya tidak tinggi tetapi mempunyai Bong-koh-cu-hap (katak kerbau merah) yang bisa dipakai untuk mengendalikan ular. Secara kebetulan menolong Toan Ki dari ancaman para jago silat.

Bok Wan-jing, dijuluki Hiang-yok-jeh (si Siluman Harum), karena terdesak oleh keadaan, terikat suami-isteri dengan Toan Ki.

Siapa pula Thian-he-su-ok (Empat Durjana di Dunia) yang terdiri dari:
- Ok-koan-boang-eng (Kejahatan Melebihi Takaran)
- Bu-ok-put-cok (Tiada Kejahatan yang Tak Dilakukan)
- Hiong-sin-ok-sat (Malaikat Buas Setan Jahat)
- Kiong-hiong-kek-ok (Buas dan Kejam Luar Biasa)

Pendekar-Pendekar Negeri Tayli Jilid 2 mengisahkan Toan Ki dengan dibantu pengawal kerajaan Tayli berhasil lolos dari kekejaman Thian-he-su-ok, kemudian kembali ke negerinya, Tayli. Dan ternyata pemuda ini adalah anak pangeran negeri Tayli.

Selama menghilang dalam pelariannya dengan Bok-wan-jing, ia berhasil mempelajari Leng-po-wi-poh dari patung Dewi di jurang di belakang Bu-liang-san, dengan ilmu ini, ia berhasil mengalahkan Hiong-sin-ok-sat.

Bok-wan-jing yang ikut ke negeri Tayli, baru tahu bahwa dirinya adalah juga adik Toan Ki, satu ayah lain ibu, dengan sendirinya perikatan suami isteri dengan Toan Ki tidak bisa dilaksanakan.

Bagaimana pula Toan Ki dalam semalam telah menjadi "sakti"?

Nantikan jilid-jilid selanjutnya dari Pendekar-Pendekar Negeri Tayli hanya di BukuKita.com!
   
 
  Berita Lainnya
The Metrosexual Guide to Style: Saatnya Pria Tampil Seksi
24 Jan 2007-[Buku]
Zhang Shunmei Bertemu Gadis Cantik di Festival Lentera
22 Jan 2007-[Buku]
Promo Trilogi Kartun Riwayat Peradaban
20 Jan 2007-[Promo]
Surat-Surat Raja Ali Haji Kepada Von de Wall
18 Jan 2007-[Buku]
Hasil Gathering I BukuKita.com (Jilid 2)
16 Jan 2007-[Acara]