My Stroke of Insight

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.9 avg rating - 26553 Goodreads ratings
  • Cover My Stroke of Insight
Rp 44.800
Hemat Rp 2.240
Rp 42.560
Judul
My Stroke of Insight
No. ISBN
9789792760590
Tanggal terbit
November - 2009
Jumlah Halaman
202
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
150x230mm
Kategori
Motivasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pada suatu pagi 10 Desember 1996, Jill Bolte Taylor, seorang ilmuwan otak dari Harvard berusia 37 tahun, mengalami stroke masif ketika salah satu pembuluh darah otak pecah di bagian kiri dari otaknya. Sebagai seorang neuroanatomist menurut profesi mereka, ia mengobservasi memburuknya kerusakan otaknya sendiri sampai pada titik ia tak dapat berjalan, bicara, membaca, menulis, ataupun mengingat kembali setiap bagian dari hidupnya, semua terjadi dalam kurun waktu empat jam yang sangat singkat.

Akibat dari kerusakan bagian sebelah kiri otaknya-yang rasional, tertutup, detail, dan berorientasikan waktu-mengayun keluar masuk funfsinya, Taylor terombang-ambing dalam dua realitas yang sangat berbeda dan saling bertentangan: nirwana yang sangat gembiradari otak kanan kinestetik dan intuitif, di mana ia merasakan suatu keadaan yang damai dan bahagia, dan otak kiri yang logis dan menalar sebab-akibat, yang menyadari bahwa Jill mengalami stroke dan membuatnya tak mampu mencari bantuan sebelum ia benar-benar hilang kesadaran.

Dalam My Stroke of Insight, Taylor berbagi perspektif unik tentang otak dan kapasitasnya untuk sembuh, dan kesadaran pemahaman tak terhingga yang dia peroleh berdasarkan pengalaman keluar dari jurang kerusakan otak yang tak biasa sekaligus menginspirasi ini. Butuh waktu delapan tahun bagi Taylor untuk benar-benar sembuh.

Berkat pengetahuannya tentang bagaimana otak bekerja, respeknya terhadap sel-sel yang mengomposisikan bentuk manusiawinya, dan di atas segalanya adalah berkat ibunya yang luar biasa, Taylor berhasil mereparasi total pikirannya dan mengalibrasi ulang pemahamannya tentang dunia menurut pemahaman yang dia peroleh dari otak kanannya pada pagi 10 Desember tersebut.

***

Editors Note:
Penulis seorang ilmuwan otak yang mengalami sendiri serangan otak atau stroke dan dengan detail menceritakan proses demi proses yang dia alami mulai dari ketika serangan sampai kurun delapan tahun menjalani terapi penyembuhan hingga sembuh total ... Betapa plastisitas dan elastisitas kemampuan otak menyembuhkan dirinya sendiri diceritakan sevara menyeluruh dari pengalaman pribadinya... jujur.

JILL BOLTE TAYLOR, Ph.D., adalah seorang neuroanatomist yang bergabung dengan Indiana University School of Medicine di Indianapolis. Ia adalah pembicara bagi para penderita penyakit mental di Harvard Brain Tissue Resource Center (Brain Bank) dan memberi konsultasi neuroanatomist untuk Midwest Proton Radiotherapy Institute (MPRI). Sejak 1993 ia aktif menjadi anggota NAMI (National Alliance on Mental Illness). Ia disebut sebagai 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2008 oleh majalah Time. Ia kini tinggal di Bloomington, Indiana.

Goodreads Review My Stroke of Insight

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Motivasi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020