PEMROGRAMAN GAME 3D DENGAN DIRECTX

  • Cover PEMROGRAMAN GAME 3D DENGAN DIRECTX
Rp 201.500
Hemat Rp 10.075
Rp 191.425
Judul
PEMROGRAMAN GAME 3D DENGAN DIRECTX
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2011
Jumlah Halaman
486
Berat
1024 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pemrograman
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

DirectX, teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft, digunakan dalam ribuan game komputer yang dirilis untuk sistem operasi Windows. DirectX membantu mengisolasi kerumitan implementasi akses perangkat keras yang beragam dan menawarkan kinerja tinggi.

Buku ini mengulas topik pemrograman game memanfaatkan DirectX (terutama DirectX 9.0) meliputi pemrograman grafis 3D, pemrograman audio dan multimedia, pemrograman jaringan dan multiplayer serta topik-topik lanjut terkait pemrograman grafis 3D.

Pada pemrograman grafis 3D, diulas topik dasar matematis grafis 3D pemrograman Direct 3D termasuk ulasan tentang vertex/index buffer, depth/stencil buffer, texture mapping, efek kabut dan alpha blending. Pada tingkat lanjut, dibahas pula tentang terrain rendering, skybox, animasi model 3D yang sudah dibuat menggunakan editor pemodelan 3D seperti 3ds Max, Maya atau Blender.

Pada bagian pemrograman audio, diulas dasar pemrograman DirectMusic dan DirectSound seperti bagaimana memainkan file suara, memainkan beberapa efek suara bersamaan dan menggunakan DirectSound untuk memainkan suara 3D sehingga suara seolah-olah terdengar dari berbagai arah (surround effect).

Pemrograman  multimedia, terdiri atas beberapa topik, antara lain topik pemanfaatan DirectShow untuk memainkan file multimedia (audio maupun video) seperti MP3, MP4 atau format lain. Topik tentang penerapan efek suara seperti efek gema, chorus, reverb dan lain-lain terhadap data audio. Terdapat pula topik tentang bagaimana merekam gambar bergerak yang ditangkap dari kamera video.

Bagian pemrograman jaringan dan multiplayer terdiri atas topik pemrograman jaringan dengan DirectPlay menggunakan model peer-to-peer dan client-server.

Pemrograman perangkat input terdiri atas topik dasar pemrograman DirectInput, action mapping dan bagaimana menggunakan perangkat input yang mendukung efek force-feedback.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pemrograman terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Zamrony P. Juhara lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Andi Publisher lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020