Islam Andalusia : Sejarah Kebangkitan dan Keruntuhan

  • Cover Islam Andalusia : Sejarah Kebangkitan dan Keruntuhan
  • Cover Islam Andalusia : Sejarah Kebangkitan dan Keruntuhan
Rp 76.500
Hemat Rp 3.825
Rp 72.675
Judul
Islam Andalusia : Sejarah Kebangkitan dan Keruntuhan
No. ISBN
9789795780502
Tanggal terbit
2004
Jumlah Halaman
-
Berat
520 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Islam di Andalusia merupakan karya yang tak terpisahkan dari buku yang terbit sebelumnya, For Christ's Sake, di mana keduanya merupakan edisi revisi dari blood of the Cross, sebuah karya brilian yang ditulis antara 1977-1979 dan terbit pertama pada 1989. Tujuan utama buku ini, baik edisi asli maupun revisinya, adalah untuk mengeksplorasi sejarah gemilang yang telah ditorehkan oleh kaum Muslim di semenanjung Iberia (Andalusia), juga tak terkecuali Spanyol dan Portugis. Adalah karena kedatangan Muslim di sanalah Abad Kegelapan Eropa serta merta lenyap, diganti oleh pencerahan, yang sampai hari ini masih dapat kita saksikan pengaruhnya.

Begitu riset ini dimulai, secara tampak jelas bahwa sejarah Islam di Andalusia hanya dapat dipahami jika kita menyadari bagaimana agama resmi Kristen berkembang di Eropa, khususnya berkaitan dengan interaksi antara Kristen Unitarian (penganut ajaran Tambid) dan Kristen Trinitarian (penganut Trinitas). Karena itu, untuk menyadari sepenuhnya betapa kaum Muslim Spanyol benar-beoar tereliminasi oleh kebijakan Inkuisisi, For Christ's Sake berupaya mengungkap kebenaran seputar sejarah agama Kristen di Eropa, dengan merujuk pada sejarah Spanyol secara khusus, melacak gerakan-gerakan pengikut Yesus As unitarian,dari Afrika Utara dan Timur Tengah, hingga Eropa dan Spanyol, menggambarkan pembentukan dan ekspansi gere)a Trinitarian di Italia dan seluruh Eropa, serta merencanakan pembantaian besar besaran pengikut Kristen Unitarian oleb gereja Tnnitarian, dengan cara Inkuisisi. Inilah yang kemudian melatari lahirnya Islam di Andalusia, yang secara prinsipil berhubungan dengan sejarah kaum Muslim di Spanyol.


Apa yang terjadi di Semenanjung Iberia antara 711 hingga 1609 sangatlah menakjubkan. Pada periode itu terjadilah renaisans yang besar-besaran dan (kemudian) kegelapan yang mengerikan. Periode itu ditandai oleh kearifan yang mahaluas dan (kemudian) kebodohan yang sangat dalam.

Salah satu arti 'Andatu' dalam bahasa Arab adalah 'menjadi begitu lembut, halus, dan berkilauan pada era yang tak akan pernah terlewatkan'dan inilah sejarah rentang apa yang terjadi di sana, bukan hanva sekali, melainkan beberapa kali.

Buku ini ingin mewejangkan, bahwa ketika cahaya Tuhan telah menyemai semesta, maka ia akan sulit dipadamkan, meski pelbagai cara paling ekstrem ditempuh; bahwa ketika kita membiarkan kezaliman bercokol dengan seenaknya, bahkan meski itu dilakukan oleh sebagian kecil saja dari kita, maka azab Allah akan segera datang dengan lebih dahsyat dan mengerikan, meluluh-lantakkan kita semua tanpa pandang bulu..

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gaya Media Pratama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020