Kritik Terhadap Studi Al-Qur'an Kaum Liberal

  • Cover Kritik Terhadap Studi Al-Qur
  • Cover Kritik Terhadap Studi Al-Qur
Rp 135.000
Hemat Rp 6.750
Rp 128.250
Judul
Kritik Terhadap Studi Al-Qur'an Kaum Liberal
No. ISBN
-
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2012
Jumlah Halaman
-
Berat
800 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Di kalangan Nahdliyin, konsep tafsir Hermeneutika secara resmi ditolak dalam forum tertinggi Muktamar NU di Boyolali th.2005 karena dinilai tidak sesuai dengan 'Qawa'id Tafsir', sehingga hemat saya karya ilmiah Fahmi Salim ini dapat memberikan eksposisi yang lebih mendalam dengan hujjah-hujjah kuat mengapa paradigma liberal dalam studi Al-Qur'an dan piranti model Hermeneutika harus ditolak."
DR. KH. MA'RUF AMIN, Ketua MUI dan Tokoh senior ulama NU


"Hanya sedikit cendekiawan Muslim yang memahami konsep dan teori filsafat interpretasi hermeneutika beserta worldview di baliknya. Dan dari yang sedikit memahami belum ada yang bersikap kritis dan analitis apalagi dapat mengaitkannya seara konseptual dengan ilmu Tafsir dan Ta'wil. Yang ada hanya sekadar deskripsi, apresiasi dan adopsi bulat-bulat tanpa proses epistemologi yang valid, sehingga malah berseberangan dengan tradisi Tafsir dan Ta'will. Tulisan Fahmi Salim ini memberi bekal positif bagi mahasiswa maupun dosen bidang Studi Al-Qur'an dalam bersikap kritis di era yang dinegemoni oleh paham relativisme dan dekonstruksionisme ini."
DR. HAMID FAHMY ZARKASYI, Direktur INSISTS


"Al-Qur'an adalah Kalamullah: Cara membaca dan menafsirkan Kalamullah jelas berbeda dengan metode hermeneutika yang memang dikhususkan untuk teks-teks karya manusia. Penggunaan metode hermeneutika untuk Al-Qur'an jelas mengacaukan dan merusak ilmu Taksir Al-Qur'an. Tesis Fahmi Salim di al-Azhar Kairo ini hadir tepat waktu, ketika wabah hermeneutika mulai melanda dunia Perguruan Tinggi Islam"
DR. ADIAN HUSAINI, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia


"Ditengah maraknya diskursus Al-Qur'an kontemporer ang cenderung menjauh dari tradisi keilmuan Islam, buku yang ditulis saudara Fahmi Salim ini layak menjadi bacaan alternatif."
DR. MUCHLIS HANAFI
Manager Program Pusat Studi Al-Qur'an [PSQ] Jakarta Kepala Bidang Pengkajian Al-Qur'an Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an Balitbang Kenenag RI

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Fahmi Salim, M.A. lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gema Insani lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020