Berita Terbaru
  Semua Kategori » Buku » Kartun Sains Yang Mendidik Sekaligus Menghibur oleh Larry Gonick

Kartun Sains Yang Mendidik Sekaligus Menghibur oleh Larry Gonick

  Buku - Kamis, 02 Nov 2006 13:53:57
  Belajar Kimia, Fisika dan pelajaran-pelajaran lainnya di sekolah bisa menjadi sebuah momok bagi sebagian besar siswa. Dengan alasan tersebut, perlu adanya sebuah paradigma yang bisa mengubah momok tersebut. Bersama beberapa ahli, Gonick mengajak kamu memahami topik-topik pelajaran menakutkan tersebut menjadi sebuah pelajaran yang menyenangkan: kocak tetapi mendidik.

Kartun Riwayat Peradaban IIKartun Riwayat Peradaban II - buku ini merupakan jilid ke-2 trilogi Kartun Riwayat Peradaban. Dalam buku ini Gonick melukiskan bagaimana peradaban di India dan Tiongkok muncul dan berkembang. Juga dipaparkan bagaimana agama Hindu, Buddha, dan Kristen muncul. Dalam buku ini pula Gonick memperlihatkan bagaimana bangkit dan runtuhnya Kekaisaran Roma.

Kartun Riwayat Peradaban IKartun Riwayat Peradaban I - sebelum Sang Waktu mulai berdetak, Semesta termampatkan dalam sebutir partikel yang panas. Dalam buku ini Larry Gonick memampatkan kira-kira 15.000.000.000 tahun perjalanan Sang Waktu ke dalam Seri Kartun Riwayat Peradaban dengan kemahiran memadukan unsur pendidikan dan hiburan. Terdiri atas tujuh bab, buku ini adalah pembuka seri Kartun Sejarah Riwayat yang menangkap peristiwa sejak Ledakan Besar sampai pemerintahan Alexander Agung. Kartun Sejarah Riwayat I sekaligus buku pertama yang pernah ditulis oleh Gonick.

Kartun KimiaKartun Kimia oleh Larry Gonick bersama Kimiawan Craig Criddle, mengajak kamu memahami topik-topik pelajaran Kimia di sekolah lewat canda dan tawa. Kamu diajak mempelajari sifat-sifat zat serta berbagai perubahan yang dialaminya. Kartun Kimia menerangkan dasar-dasar kimia antara lain sejarah ilmu kimia, sifat-sifat unsur, ikatan kimia, reaksi, wujud zat, larutan, asam-basa, elektrokimia, stoikiometri, dan kimia organik. Tentu saja, semuanya disampaikan melalui ilustrasi yang sederhana, jernih, dan kocak abis. Pelajaran Kimia tidak lagi menjadi momok setelah kamu membaca buku ini.

Kartun LingkunganKartun Lingkungan - oleh Larry Gonick bersama Alice Outwater - membahas berbagai topik utama lingkungan: daur kimia, komunitas makhluk hidup, jaring-jaring makanan, pertanian, pertumbuhan penduduk, sumber-sumber energi dan bahan mentah, pembuangan daur-ulang limbah, perkotaan, polusi, pembabatan hutan, penipisan lapisan ozon, dan pemanasan global. Semua topik ini ditempatkan dalam konteks ekologi, disertai pembahasan mengenai dinamika populasi, termodinamika, perilaku sistem yang kompleks.
   
 
  Berita Lainnya
Deception Point - Titik Muslihat Dan Brown
31 Okt 2006-[Buku]
Kisah Sukses Google - Bisnis, Media, dan Teknologi Terhangat Saat Ini
30 Okt 2006-[Buku]
Sains Harry Potter
27 Okt 2006-[Buku]
Ketika Dunia Meledak, 27 Agustus 1883
24 Okt 2006-[Buku]
Hypnoparenting & Enneagram of Parenting
22 Okt 2006-[Buku]