The Brother - Teka-Teki Kiamat Dunia di Balik Injil Hitam

  • Cover The Brother - Teka-Teki Kiamat Dunia di Balik Injil Hitam
Rp 36.000
Hemat Rp 1.800
Rp 34.200
Judul
The Brother - Teka-Teki Kiamat Dunia di Balik Injil Hitam
Penulis
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2006
Jumlah Halaman
330
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x190mm
Kategori
Mistery-Thriller
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

SANGUIGNO! SANGUIGNO!

Jeritan itu terdengar. Orang-orang berlarian, berusaha melindungi diri dari hujan yang turun tiba-tiba. Suara jeritan histeris yang memekakkan telinga menyadarkan Val dari ketermenungannya. Tetes air hujan membasahinya. Ia mengusap wajahnya. Namun, bersamaan dengan itu, bau anyir menyeruak ke hidungnya.

Apa ini?

Val mengangkat lengan bajunya. Ia mencium tetesan air hujan yang jatuh tepat di lengan bajunya.

Ya, Tuhan.ini darah!

Seperti mengendarai mesin waktu menuju masa lalu, ingatan Val kembali ke tempat di mana dia membaca gulungan surat yang didapatnya secara ajaib. Dia ingat dengan jelas apa yang tertulis dalam surat Suster Lucia... terjadilah hujan es dan api dan darah, maka terbakarlah sebagian dari bumi dan manusia-manusia yang hidup di atasnya.

Oh, Tuhanku, kiamat dunia sedang terjadi! Tapiini dua puluh tahun lebih cepat dari yang diramalkan!

REVIEW The Brother - Teka-Teki Kiamat Dunia di Balik Injil Hitam

Oleh : smith, 08 Mar 2007-10:06:36

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Bagi penggemar cerita kontroversi agama pasti akan suka novel ini.
Diawali oleh empat kisah dari tempat dan waktu yang berbeda:

- Di Yerusalem abad 1, seorang anak tukang kayu mati terbunuh oleh pasukan Romawi setelah dia secara sadis membantai imam-imam Yahudi di Bait Allah.
- Di Wonosobo tahun 1980, seorang gadis keturunan Cina bunuh diri setelah diperkosa oleh dua orang pendeta Katolik di bilik pengakuan dosa.
- Di Syria tahun 2010, dua orang arkeolog mati-matian memecahkan tiga teka-teki maut di Kuil Sang Pengkhianat demi mendapatkan sebuah kitab yang disebut Injil Hitam.
- Di Semarang tahun 2010, Valiano Christan, sang tokoh utama, mendapatkan ”penglihatan” tentang kapan dan bagaimana kiamat akan terjadi. 20 tahun yang akan datang, iblis akan lepas dari neraka dan menghancurkan bumi tetapi untunglah Mesias / Isa bin Maryam / Yesus juga datang dan berhasil memusnahkan iblis tersebut.

Dari sini semuanya menjadi semakin menegangkan dan misterius. Val terbang ke Roma untuk mendapatkan kejelasan mengenai mujizat yang dialaminya. Di sana dia ditemui oleh dua orang: seorang pendeta Kristen yang memberinya setengah dari Injil Hitam dan seorang misterius yang menyuruhnya untuk mencari seseorang yang disebut Anak Manusia dan membunuhnya untuk mencegah kiamat. Tapi belum sempat Val berbuat banyak, tanda-tanda kiamat besar telah mulai terjadi. Hujan api, es dan darah telah membunuh jutaan manusia dan menghancurkan segala yang ada di muka bumi, bencana yang seharusnya terjadi 20 tahun lagi menurut ”penglihatan” Val.

Dari ”Sang Tetua” di Vatikan, Val memperoleh kejelasan bahwa sesuatu telah membuat kiamat terjadi lebih cepat dari semestinya dan umat manusia terpaksa harus berjuang sendiri melawan iblis tanpa pertolongan Mesias / Isa bin Maryam / Yesus yang tidak akan mengingkari janji hari kedatangannya.
Membaca novel ini pada awalnya membingungkan. Antara bab yang satu dengan bab yang lain (terutama di bagian awal) seakan-akan adalah cerita-cerita yang berbeda tanpa ada hubungannya. Tapi semuanya akan jelas pada bagian akhir dengan klimaks hebat yang tak terduga sama sekali.

Tokoh favorit : sang Dajjal (nabi palsu) yang disini diceritakan ada dua. Sangat pandai dan licin dengan muslihat yang tak mungkin bisa ditolak oleh manusia. Di novel ini diceritakan pula apa yang membuat salah satu mata sang Dajjal buta, walau di Al Quran itu sudah menjadi cacat bawaan.

Kekurangan novel ini, apa ya? Mungkin karena saya sangat menyukainya jadi kurang obyektif dalam menilai sehingga nggak bisa menemukan kekurangannya. Mungkin penggambaran setting tempat yang kurang detil dan gaya bahasa yang sangat sederhana, maklum ini novel pertama sang pengarang.

Walaupun banyak kejadian-kejadian spektakuler ala film action Hollywood, tapi setelah selesai membacanya saya justru menangkap bahwa cinta yang ingin disampaikan oleh penulisnya, terutama kecintaan pada keluarga terutama orangtua. Semua tokoh di novel ini mempunyai latar belakang karakter yang kuat yang semuanya berhubungan dengan cinta, termasuk para tokoh antagonisnya. Pokoknya untuk urusan kepuasan membaca, The Brother megang banget!! TWO THUMBS UP deh.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Mistery-Thriller terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Georgius Han lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan GagasMedia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020