Samira dan Samir

  • Cover Samira dan Samir
Rp 39.500
Hemat Rp 1.975
Rp 37.525
Judul
Samira dan Samir
Penulis
No. ISBN
97893064253
Penerbit
Tanggal terbit
2005
Jumlah Halaman
372
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
125x200mm
Kategori
Drama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Ketika Samira dilahirkan, ayahnya merasa sangat kecewa. Sang Ayah, mengharapkan kelahiran seorang anak lelaki yang kelak dapat menjadi penggantinya. Ayah Samira merasa malu dan gagal menjadi seorang lelaki sejati. Untuk itu ia memutuskan mendidik Samira sebagai lelaki. Dan tumbuhlah Samira sebagai Samir.

Kesalahan identitas menjadikan hidup Samira kian kompleks. Kerumitan semakin bertambah saat Samira menginjak usia dewasa. Dan ketika Samira merasakan gelora asmara, ia dihadapkan pada dua pilihan memilukan: ia ingin hidup sebagai istri Bashir, namun untuk itu ia harus menghianati keluarganya, dengan mengungkapkan identitas aslinya bahwa Samir adalah seorang perempuan, dan dengan demikian, mengorbankan kebebasannya.

***

Kisah Memilukan tentang Cinta dan Penindasan di Afghanistan

Cerita yang dahsyat, tentang pergulatan nasib gadis Afghanistan yang mengikuti kata hatinya dan mencari eksistensi di tengah dominasi dunia maskulin. Kisah cinta yang diwarnai kegetiran hidup dan keberanian seorang perempuan yang berjuang demi menemukan jalan hidupnya sendiri.

***

"Cara pandang yang sangat berani dan berbeda dalam menyibak tabir kehidupan rakyat Afghanistan."
-- Pandora, Australia

"Kisah luar biasa tentang cinta, kebebasan, keberanian dan cita-cita."
-- Pressdepartement, Jerman

REVIEW Samira dan Samir

Oleh : ndah, 28 Feb 2008-11:08:01

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Menurut saya, buku ini termasuk buku bacaan yang berat, pasalnya ketika saya membaca buku ini saya ingin terus membacanya karena penasaran tetapi ketika saya menutup buku ini, entah kenapa berat sekali untuk mengangkat dan membuka lagi buku ini. Mungkin karena bahasa dan lokasinya yang lumayan sulit dimengerti, karena kehidupan latar yang jauh dari sekarang.

Berkisah tentang kehidupan Afganistan, sebuah keluarga yang terpandang di daerahnya yang menikah dan hidup bahagia tetapi kebahagiaan mereka menjadi dilema tersendiri buat sang Ayah yang begitu menginginkan anak lelaki sebagai penerusnya, tetapi malah mendapatkan anak gadis dari isteri yang dicintainya.

Kecewa dan martabat yang membuatnya mendidik anak gadisnya menjadi seorang lelaki jantan, dengan dipanggilnya Samira (nama sang gadis) menjadi Samir demikian pula perilakunya tidak seperti kebanyakan gadis lain, yang hanya duduk dan tak bisa mengikuti kelas untuk para lelaki, tapi Samira jauh diatas mereka, Samira mengimbangi kebanyakan para lelaki bahkan Samira dapat mengalahkan lelaki tersebut. Tapi akankah Samira tetap menjadi Samir? Ketika kehidupan berubah menjadi kedewasaan dan ketika dia harus mempertanyakan sesuatu yang sangat normal, kenapa perubahan tubuhnya tak seperti lelaki lainnya. Atau ketika kehidupan cinta Samira dimulai.

Ada banyak setting yang digambarkan di sini, dan berbagai karakter baru yang muncul, menggambarkan petualangan Samira menjadi semakin menarik, apalagi ketika sang Ayah meninggal dunia dan Samira memperoleh tanggung jawab batin mengurus ibunya yang jiwanya sudah sedikit menyimpang dari kehidupan normal setelah kejadian memilukan dialaminya bertubi-tubi.

Kisah tentang perjuangan hidup seorang gadis Afganistan ketika harus memilih memiliki kembali jiwanya sebagai perempuan. Ketika dia dicintai oleh seorang pria dan seorang wanita apa yang harus dilakukannya? Dilema batin karena merasakan semua gejolak yang ada dalam dirinya, yang dia sendiripun masih tak paham, manakah yang lebih diinginkannya, bersama sang Basir ataukah bersama seorang gadis?

Di sini yang benar-benar membingungkan saya, Samira menikmati keduanya, dia menikmati kehidupan cintanya bersama sang gadis maupun kehidupannya cintanya bersama sang lelaki.

Mungkin Siba mencoba membuat pembaca berpikir sendiri dan membuat pembacanya menempatkan posisi di mana harus memilih seperti Samira, tapi di kehidupan ini, kemungkinan sangat besar tidaklah dapat ditemui di kebanyakan kehidupan seperti Samira yang mempunyai perjuangan yang sangat berat, sehingga untuk orang amatir seperti saya akan menganggapnya lumayan sulit dimengerti.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Drama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020