Berita Terbaru
  Semua Kategori » Buku » Wanita Terbaik, Wanita Suci dan Membaca Kembali Quran Dengan Semangat Keadilan

Wanita Terbaik, Wanita Suci dan Membaca Kembali Quran Dengan Semangat Keadilan

  Buku - Kamis, 10 Agu 2006 12:33:01
  Quran Menurut Perempuan adalah sebuah buku yang sangat bagus. Dengan mengambil tema "Membaca Kembali Kitab Suci Dengan Semangat Keadilan" yang memberikan pandangan baru akan peran publik dan privat perempuan. Buku ini layak dibaca oleh kaum perempuan maupun kaum laki-laki.

Perempuan dan laki-laki hanyalah kategori spesies manusia. Keduanya dikaruniai potensi yang sama atau sederajat, dari ihwal penciptaan, keberpasangan, hingga balasan yang kelak mereka terima di akhirat. Satu-satunya nilai pembeda di antara keduanya adalah takwa, yang paling tepat dipahami dalam kerangka sikap dan perbuatan. Itulah yang ditegaskan Alquran, rujukan dari segala rujukan keislaman.

Namun, seiring dengan tergantikannya peran sentral Alquran oleh tafsir-tafsir yang nyaris semuanya ditulis laki-laki, perempuan terus terkekang dalam pandangan dan kehendak masyarakat yang berpusat pada laki-laki. Akibatnya, tingkat partisipasi dalam masyarakat dan tingkat pengakuan akan pentingnya sumberdaya perempuan tak kunjung meningkat.

Buku ini berupaya menghidupkan Alquran dalam laju perkembangan peradaban dan mengembalikannya sebagai kekuatan pengubah dunia. Lewat analisis rincinya atas teks dan kata-kata kunci Alquran, Amina Wadud menentang penggunaan teks dan kata-kata itu untuk membatasi peran publik dan privat perempuan, terlebih untuk membenarkan kekerasan terhadap mereka. Pembacaan Wadud memberikan landasan sah untuk menentang perlakuan tak adil yang secara historis telah dialami perempuan dan secara hukum terus menggejala dalam komunitas-komunitas muslim.

Kisah Teladan Wanita Ahli Surga - ada sepuluh wanita suci yang dijanjikan masuk surga. Siapakah mereka? Mereka adalah wanita-wanita yang menampilkan sifat-sifat dan akhlak yang amat terpuji, antara lain: sungguh-sungguh dalam beribadah, tulus dalam melayani suami, ikhlas dalam beramal, mengorbankan jiwa-raga hanya untuk Allah, dermawan kepada sesama, kasih pada yang lemah dan menderita.

Apa saja yang mereka peroleh kelak di surga? Bagaimana Allah memperlakukan mereka? Kisah-kisah mereka terekam dalam buku yang sarat hikmah ini.

Salat & Amalan Fathimah az Zahra - Fathimah az Zahra adalah figur agung, sosok wanita suci nan sempurna. Ia adalah putri kesayangan Rasulullah saw. Beliau saw. bersabda tentang putrinya itu, “Fathimah adalah pemimpin para wanita di alam raya, baik yang terdahulu maupun yang akan datang. Ketika ia beribadah di mihrabnya, 70 ribu malaikat menyampaikan salam padanya..., ‘Wahai Fathimah, sesungguhnya Allah telah memilikimu, menyucikanmu, dan memuliakanmu dari wanita-wanita lain di dunia.’”

Fathimah az Zahra telah mewariskan kepada kita salat, tasbih, dan doa-doanya yang ia dapatkan dari ayahandanya tercinta. Salat, tasbih, dan doa-doa tersebut niscaya mampu menembus “dinding-dinding” langit; diterima, diganjar pahala, serta cepat di-ijabah oleh Allah SWT. Diriwayatkan oleh Imam Ja’far ash Shadiq bahwa siapa yang mengerjakan salat Fathimah az Zahra, sebelum ia selesai dari salatnya, maka Allah telah mengampuni seluruh dosanya.

Buku ini memuat salat, tasbih, dan doa-doa yang senantiasa diamalkan oleh Fathimah az Zahra. Insya Allah dengan turut mengamalkannya, kita juga dapat menembus “dinding-dinding” langit, membuat diri kita lebih dekat dengan Sang Pemberi karunia dan mendapat limpahan rahmat-Nya.
   
 
  Berita Lainnya
Promo Kisah Klan Otori I - III Dengan Diskon 25% Hanya Sampai 31 Agustus 2006
08 Agu 2006-[Promo]
BukuKita.com Sudah Menyiapkan Bikini! Baru Untuk Anda
04 Agu 2006-[Buku]
Raumanen - Ketegaran Perempuan Bersama Kepengecutan Laki-Laki
03 Agu 2006-[Buku]
In Bed With Model$? Hmm...
29 Jul 2006-[Buku]
Billy is Back! Hati-Hati dan Persiapkan Diri Anda
25 Jul 2006-[Buku]